Minggu, 27 Januari 2013

Andra Alodita, Fotografer Cantik yang Memulai Karir dengan Modal Nekat

img Dok. Wolipop Jakarta - Nama Andra Alodita sudah sangat dikenal di kalangan pecinta fotografi serta para blogger. Sosok wanita cantik yang berprofesi sebagai fotografer ini, ternyata memiliki cerita menarik sebelum ia menggeluti dunia fotografi. Kecintaan Andra terhadap dunia seni, tak membuat wanita kelahiran tahun 1986 itu putus asa untuk menemukan dimanakah letak passionnya tersebut. Berawal dari belajar musik, menari, dan memasak, akhirnya Andra telah menemukan passionnya yang ternyata di bidang fotografi. "Jadi dari kecil itu aku suka seni. Suka banget sama art. Kebetulan kalau di sekolah dulu kan pelajarannya cuma matematika, fisika, nah pokoknya tuh aku paling bagus di bidang kesenian. Terus akhirnya karena penasaran ingin mencoba, jadi aku coba melukis, coba menari, tata boga, sampai akhirnya waktu aku duduk di bangku SMA, aku lihat di internet. Oke seru ya motret. Terus waktu itu belum banyak kamera digital. Nah aku tanya-tanya sama mamaku. Ya udah deh aku dikasih kamera digital sama mamaku dan keterusan sampai sekarang," cerita Andra kepada Wolipop saat ditemui di kawasan Cilandak Tengah, Jakarta, Jumat (14/09/2012). Mulai memiliki hobi terhadap fotografi sejak umur 17 tahun, wanita berusia 25 tahun itu mengaku tidak pernah mengikuti sekolah fotografi. Ia bahkan belajar sendiri dengan kemampuan percaya diri, dan modal nekat untuk langsung terjun ke lapangan. "Aku nggak pernah sekolah fotografi. Memang otodidak. Mulai langsung terjun aja. Belagak gila dan nekat aja. Karena kadang-kadang ada orang yang nunggu punyaperlengkapan ini dulu, punya itu dulu, kelamaan. Jadi mendingan langsung foto aja kerjain apa yang kamu suka," jelas Brand Ambassador Sony itu. Menggeluti industri fotografi di bidang fashion khususnya bagian backstage, merupakan kegemaran Andra. Ia mempunyai alasan tersendiri mengapa lebih suka foto di backstage ketimbang foto sebuah acara fashion show. "Karena kalau di fashion show, apalagi aku nonton gitu ya, kasarnya ya itu cuma kayak model tuh cuma lewat, dan udah pakai baju bagus. Sedangkan kalau di backstage, kita bisa lihat itu drama banget. Baju itu kadang-kadang ada yang belum jadi, jadi dijahit dulu, terus modelnya tiba-tiba ada juga yang jatuh di backstage. Jadi aku lebih suka banget di belakang panggung karena ada dramanya. Lebih seru," papar fotografer wanita yang menjadikan Bali dan China sebagai destinasi liburan favoritnya. Kecintaan Andra terhadap profesinya sebagai fotografer wanita ini membuat ia ingin terus berkecimpung di dunia fotografi hingga tua kelak. Tak hanya itu saja, ia juga memiliki impian untuk mempunyai studio foto sendiri. "Aku mau terus motret sampai tua, sampai nggak bisa motret lagi. Pengen motret terus. Pastinya ya ingin punya studio foto sendiri juga," tutup wanita lulusan Universitas Pelita Harapan jurusan desain komunikasi visual itu. (rma/hst) Redaksi: redaksi[at]wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar